Tingkatkan Pagerank anda sekarang

Rabu, 26 Desember 2007

Cara tingkatkan pagerank kadang membuat tanda tanya besar bagi kita semua, bahkan ada juga yang tidak peduli dengan pagerank mereka. bagi saya pribadi sih pagerank sangat berpengaruh bagi sebuah website karena dengan pagerank kita dapat mengetahui seberapa terkenalnya website kita dan seberapa pentingnya website kita dimata mbah google tentunya.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pagerank website kita, salah satunya adalah Tukaran Link. ya mungkin bagi sebagian orang ini klise dan basi tapi menurut saya pengaruh dari tukaran link sangatlah besar dan berpengaruh pada pagerank kita. Asumsinya demikian, semakin banyak kita melakukan pertukaran link dengan website ataupun blog lain maka mbah google akan berasumsi website kita banyak di rekomendasikan web lain.

Selain itu memang masih banyak hal yang berpengaruh terhadap pagerank kita ( sekedar info aja, pada saat postinggan ini saya ketik pagerank web saya masih 0 …kasian deh lu).

ini beberapa langkah yang mungkin bermanfaat bagi anda, untuk meningkatkan pagerank :

  1. Pastikan website anda mempunya struktur yang sederhana sehingga mudah dibaca Google
  2. Sering update website anda. Makin banyak halaman, Google akan lebih menghargai website anda.
    Untuk melihat berapa halaman yang sudah dicache oleh Google silahkan search di Google dengan keyword: ’site:nama_web_site_anda’
  3. Perhatikan meta description setiap halaman karena kalimat ini yang akan muncul di hasil pencarian Google. Usahakan menarik pengunjung untuk mengklik dan masuk website anda. Makin sering website anda diklik, maka posisi anda akan semakin meningkat.
  4. Perhatikan kualitas setiap halaman sehingga pengunjung tidak menekan tombol ‘Back’. Jika pengunjung sering menekan tombol ini saat baru saja masuk website anda, maka posisi website anda akan turun
  5. Berusaha dapatkan backlink dari situs lain terutama website lain yang pageranknya lebih tinggi dan dari website pemerintah.
    Untuk mengetahui backlink yang diakui Google silahkan search di Google dengan keyword: ‘link:nama_website_anda’

Pada point kelima tersebut terkadang sangatlah susah untuk mendapatkan Backlink dari web yang mempunyai pagerank tinggi, terkadang kita harus nyembah-nyembah minta tolong baru di kasih backlinknya tapi ada juga yang parah gak peduli ama permohonan kita. Maklumi saja mereka juga manusia yang patut untuk di hargai keputusannya ( apa emang budaya orang indonesia yang belagu kalo udah kaya sedikit atau terkenal ? ).

Related Posts by Categories



1 komentar:

tiyo avianto mengatakan...

artikel yang bagus....
salam kenal juga mas.
http;//tiyoavianto.blogspot.com