Tentang Link Popularity

Minggu, 17 Februari 2008

Setelah men-submit website Anda ke berbagai search engine dan directory utama, apa yang akan Anda lakukan ? Apakah semuanya sudah cukup dan Anda tinggal menunggu hasil ? Tentu saja tidak. Sambil menunggu hasil pendaftaran yang berkisar antara 2 minggu hingga 3 bulan, Anda bisa meningkatkan link popularity dari website Anda. Link popularity adalah banyaknya website lain yang memasang link mengarah ke website Anda. Semakin besar link popularity, maka rangking website Anda di search engine akan semakin tinggi.

Google adalah salah satu search engine yang sangat memperhatikan link popularity. Bahkan faktor ini bisa menjadi yang paling penting. Menurut analisa Google, semakin banyak suatu website di-link, tentu content-nya semakin baik juga. Dan yang lebih istimewa lagi, Google bisa menganalisa darimana datangnya link tersebut. Link dari Yahoo ataupun Open Directory akan lebih berarti daripada link dari website lain. Jadi bukan hanya sekedar jumlah link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitasnya. Oleh Google, teknologi ini disebut sebagai PageRank, yaitu suatu teknologi yang bisa memperhitungkan seberapa baik kualitas dari sebuah halaman web.

Seorang teman pernah bertanya kepada saya. Mengapa website saya yang desainya sudah dioptimalkan untuk search engine, rangking-nya tetap berada dibawah website pesaing saya yang desainnya biasa-biasa saja ? Jika Anda juga punya pertanyaan seperti ini jawabannya adalah karena perbedaan link popularity. Saya sendiri pernah menjumpai sebuah website yang desainnya hanya dipenuhi gambar-gambar dan flash, tetapi bisa menduduki posisi 10 besar di Google. Setelah diselidiki ternyata halaman ini banyak di-link oleh website lain yang juga memiliki link popularity tinggi.

Bagaimana caranya mengetahui besarnya link popularity sebuah website ? Mudah saja, untuk google Anda tinggal memasukkan sintak "link:www.namadomain.com" pada kotak search. Misalnya jika Anda ingin mengetahui link popularity dari Promosi-web.com, Anda tinggal memasukkan "link:www.promosi-web.com". Setelah itu Google akan menampilkan seluruh website yang memasang link ke Promosi-web.com, sama seperti hasil pencarian biasa. Tetapi ada cara yang jauh lebih mudah, yaitu dengan menggunakan tools link popularity checker. Tools ini banyak tersedia di internet, dan salah satu yang paling saya suka adalah Link Popularity Checker dari MarketLeap. Disini Anda bisa mencari jumlah link popularity website Anda, sekaligus membandingkannya dengan website pesaing. Bukan hanya google, tetapi result dari berbagai search engine utama. Anda bisa mencobanya sekarang melalui form yang ada di bagian bawah artikel ini.

Untuk meningkatkan link popularity Anda bisa mengadakan barter link dengan website lain isinya berkaitan dengan website Anda. Dalam hal ini janganlah merasa gengsi untuk bertukar link. Anda bisa menghubungi webmaster dari website yang akan diajak barter link. Tawarkan kepadanya apa manfaat dari barter link, dan katakan juga bahwa content dari website Anda berhubungan dengan website yang dia miliki. Cara lainnya adalah rajin-rajinlah mengisi guestbook. Pada guestbook tersebut, Anda bisa menambahkan URL website Anda yang tentunya juga akan menambah link popularity. Tapi ingat, jangan pernah melakukan spamming.

source : http://www.promosi-web.com/link-popularity.php

Related Posts by Categories



24 komentar:

Alpen Gosal Parusia mengatakan...

Tukeran link yu mas ^^
saya sudah pasang link mas di blogroll saya ^^

http://jutawan-uangpanas.blogspot.com

ditunggu yha ^^

devianty mengatakan...

mas minta lbih jelas lgi dong ...penggunanya...atau lebih detilnya lagi..trims

gloria mengatakan...

keren infony... jadi tambah semangat buat naekkin PR

Reza Arlan's Blog mengatakan...

wah mas jadi pengen tukeran link juga neh...

page rank mas bagus banget ;)

okokoko mengatakan...

tukeran link yuk mas ehehe mupeng nih

Unknown mengatakan...

info yg bermanfaat nih bos. trims

Unknown mengatakan...

wah.....artikel yang berguna buat saya.....thanks

Jemiro mengatakan...

wah kalau begitu boleh tuker link nih mas?? haha

page rank saya sudah naik dari nol ke dua, saat saya cek di google, link saya hanya dimuat 14 page lebih. Mungkin pengaruh dari domain bareng-bareng juga kali ya mas??

drhyudi mengatakan...

Waduh thank banget infonya.,sangat penting buat saya.salam kenal

Planet Jingga mengatakan...

oke berguna bgt infonya sob, tukaran link yuk....

prosecutor lines mengatakan...

great blog sir... all about fresh idea. good luck!!
http://jaksapainan.blogspot.com/

jacko mengatakan...

makasih ya, article nya bagus....

putra pendawa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
eka mengatakan...

suatu saat link popularity saya tiba2 drop dari 42 jadi 16 (web dah lama ga diurus dan skrng mau aktif lagi. Sebelum web drop sy memang sempet komen di suatu blog hingga 4x. Apakah karena itu dianggap spam dan menyebabkan popularitas link turun? atau ada sebab lain. Makasih

kolam baby mengatakan...

pencerahan bagus, moga bisa diaplikasikan ke web saya'
main-main dnk ke www.kolambaby.com
kira-kira web saya perlu diapain lagi. thx

Anonim mengatakan...

iya link popularity blog memang harus di tingkatkan, makanya kita berusaha keras mewujudkannya dengan membuat konten yang benar-benar bagus agar banyak memberi rujukan :D

CV. Mitra Penerjemah mengatakan...

penerjemah bahasa mandarin said: wah...info oke sob, soalnya saya juga heran dg blog saya. padahal sudah saya makasimalkan...eh..., hasilnya masih kalah sama blog temen ane yg seumur n content terkait...salam

Luhur Fatah mengatakan...

Keren.....Makasih Ya sob
╔══════════════════════════════════╗
║╔════════════════════════════════╗║
║║░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░░░░▄▄░░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░░░█░░█░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░░░█░░█░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░░█░░░█░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░█░░░░█░░░░░░░░░░░░║║
║║░░░░░███████▄▄█░░░░░██████▄░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░███░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░███░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█░░░░░░░░░░░░░░█░░░░░║║
║║░░░░░▓▓▓▓▓▓█████░░░░░░░░██░░░░░░║║
║║░░░░░█████▀░░░░▀▀████████░░░░░░░║║
║║░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░║║
║╚════════════════════════════════╝║
╚══════════════════════════════════╝

:::Luhur Muhamad Fatah:::

Felix mengatakan...

Terima kasih ilumunya ViperGoy Blog

KAOS DISTRO mengatakan...

http://rumahgrosiramanah.com/

KAOS DISTRO mengatakan...

http://rumahgrosiramanah.com/

KAOS DISTRO mengatakan...

http://rumahgrosiramanah.com/

Sex88 mengatakan...

Thanks gan info nya

RezekiBola
PokerJempol
NontonFilm69
Movie4stream
Infobet77

Unknown mengatakan...

ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO


> >> >> KLIK DISINI << << <